Senin, 21 Februari 2011

cara memasukkan website ke search engine

sebagai seorang blogger , tujuan utama kita membuat sebuah blog adalah agar ada pengunjung yang datang ke blog kita membaca tulisan kita dan memberi komentar serta aktifitas lainnya. nah untuk mendatangkan penunjung ke blog kita tidak serta merta datang begitu saja melainkan harus dengan usaha kita mempublikasikan dan mempromosikan blog kita kepada calon pengunjung.

cara mempublikasikan blog kita ini bisa dengan berbagai cara, diantaranya adalah : blogwalking atau berkunjung ke blog tetangga/orang lain dan saling bertukar link, melalui agregator , namun cara yang paling efektif adalah dengan menambahkan web/blog kita ke search engine.

kali ini kita akan bahas dulu bagaimana cara memasukkan blog kita ke search engine /mesin pencari. mesin pencari yg ada tentu banyak sekali namun ada beberapa mesin pencari yang terkenal diseluruh dunia yakni : google, yahoo, msn. ketiga mesin pencari ini adalah yg dominan digunakan orang diseluruh dunia untuk melakukan surfing diinternet makanya ini menjadi recommended search engine untuk bahasan kita kali ini.

nah langsung saja kita praktekkan ke tkp :

Google :

untuk mendaftarkan blog kita ke google silahkan melalui link berikut http://www.google.com/addurl/

setelah anda mendaftarkan web anda ke google tunggulah sekitar beberapa hari agar web anda terindeks pada mesin pencari google . setelah beberapa hari setelah pendaftaran anda (biasanya 1-2 hari kerja) cobalah ketikkan alamat web anda pada mesin pencari lalu lihatlah hasilnya, jika web anda ditemukan berarti web anda sudah terindeks di google.

Yahoo :

https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

untuk mendaftar ke yahoo anda perlu sign in dulu ke account yahoo anda, jika belum punya akun yahoo silahkan buat dulu kemudian isilah form yg ada kemudian add url ^^ dan selesai.

MSN atau Bing:

http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx


silahkan masukkan alamat web anda dan selesai deh.


Selamat blogging !! ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms